Berita
Besok, Formasi CPNS Babel Diumumkan
Rabu, 08 Agustus 2012 11:17 WIB | Dibaca 482 kali
PANGKALPINANG - Setelah tertunda karena belum ditandatangani Gubernur Bangka Belitung (Babel), formasi tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, akan diumumkan, Kamis (9/8) besok.  Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Imam Mardi Nugroho. Diungkapkan Imam, pengumuman pelaksanaan penerimaan tes CPNS di lingkungan Pemprov Babel akan diumumkan besok melalui media massa. "Bateng dan Babar memang sudah mengumumkan. Kalau Pemprov kita pastikan tanggal 9 Agustus ini (besok, red), karena harus menunggu tandatangan dari Gubernur," ujar Imam kepada Radar Bangka, Selasa (7/8) kemarin, di ruang kerjanya.
Imam mengatakan, keterlambatan pengesahan pengumuman tersebut bukan dikarenakan faktor kesengajaan, melainkan sepekan terakhir jadwal gubernur memang padat dan sibuk. Apalagi kemarin, lanjut Imam, gubernur harus menghadiri wisuda doktornya di Bandung yang diperkirakan akan selesai hari ini. Kendati pengumuman dilaksanakan berbeda, namun Imam memastikan pelaksanaan tes CPNS tahun ini akan dilangsungkan secara serentak. "Untuk sementara tesnya masih tanggal 8 September mendatang belum ada perubahan. Sementara untuk mekanisme juga sama yakni melalui Kantor Pos," jelasnya.
Seperti diketahui,tahun ini Pemprov Babel membuka formasi sebanyak 40 orang yang terdiri dari bidang kesehatan dan teknis seperti bidang pertanian dan peternakan.  "Yang jelas semua boleh ikut. Sebenarnya sih kita mau penilaiannya langsung dilakukan disini. Tapi aturan pusat sudah gitu, ya mau gimana lagi," tandasnya.
Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Babel Syafitri menilai pelaksanaan tes CPNS tahun ini terkesan dipaksakan oleh pemerintah pusat. Hal ini dikarenakan untuk menghindari moratorium. "Kita sih pada dasarnya sudah siap. Tapi dalam hal ini masih banyak kendala yang dihadapi oleh pemerintah pusat. Namun saya juga pastikan tes CPNS Pemprov tetap mengikuti keputusan bersama yakni 8 September mendatang," pungkasnya. (Cr43)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Dollar Melejit, Pelaku Usaha Traveling Menjerit
Dollar Melejit, Pelaku Usaha Traveling Menjerit
JAKARTA - Menguatnya dolar Amerika sampai Rp 14 ribuan hampir bisa dipastikan membuat masyarakat yang suka plesir ikut merana. Terutama, bagi yang kerap
Demi Neymar, MU Rela Pecahkan Rekor Dunia
Demi Neymar, MU Rela Pecahkan Rekor Dunia
BARCELONA - Manchester United berambisi untuk memboyong superstar Barcelona, Neymar. Dilansir dari AS, Selasa (25/8), Setan Merah
Penilaian Guru Diperketat
Penilaian Guru Diperketat
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menegaskan penilaian kinerja dan kompetensi guru harus menjadi syarat utama dalam pemberian tunjangan profesi.
Mitra Radar