KEK Tak Lagi Masuk Prioritas Nasional


                                                     Sanem Sebut Informasi Hoax

TANJUNGPANDAN
- Bupati Belitung Sahani Saleh membantah rumor yang beredar di masyarakat bahwa Kawasan Ekonomi Khsusus (KEK) Tanjung Kelayang tak lagi masuk dalam 10 destinasi pariwisata prioritas. Sanem sapaan akrab Bupati menegaskan kabar tersebut hoax dan hanya isu-isu yang dimainkan oleh oknum-oknum tertentu.

    “Hoax itu, coba cek lokasi KEK Tanjung Kelayang sekarang, pengembang masih bekerja apa tidak. Membangun itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jangan Jadikan KEK Sebagai Isu Politik,”  tandasnya saat dihubungi Belitong Ekspres, Senin (10/4) kemarin.

    Ungkap Sanem, sekarang ini malah pemerintah daerah (pemda) kabupaten Belitung kebanjiran pengembang di bidang pariwisata. Mereka berbondong-bondong ingin berinvestasi, seperti membangun hotel, restoran, penginapan dan lain sebagainya.

    “Justru sebaliknya banyak investor yang ingin masuk ke daerah kita ini. Coba lihat sekarang berapa banyak hotel-hotel dan reston yang sedang dibangun. Salah satu contohnya kemarin AW, mereka sudah masuk dan berjalan sekarang ini,” jelasnya.

    Dilanjutkan Sanem, sekarang ini dirinya malah khawatir apabila semua ini hanya ditangani oleh para investor. Maka dari itu itu ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, mulai dari sekarang lebih bersiap sebagai tuan rumah. “Dalam hal ini masyarakat juga harus mandiri dan saling bahu membahu untuk membangun daerah. Jadi mulai dari sekarang, jangan lah saling mengandalkan. Kita harus bersama-sama menyukseskan program-program pariwisata ini,” ujarnya.

    Agar rumor hoax ini tidak kembali terulang, Bupati menyarankan masyarakat harus pro aktif dan bertanya langsung kepada aparatur pemerintahan. Baik itu di tingkat desa maupun di kabupaten. Serta orang-orang yang berkompeten dibidangnya. “Apalagi zaman sekarang ini semuanya sudah serba mudah. Kalau tidak bisa bertemu untuk menanyakan perkembangan daerah secara langsung, bisa via WA atau SMS dan lainnya,” pungkasnya.(i1s)





Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Kapolda Babel Kunjungi Polsek Manggar
Kapolda Babel Kunjungi Polsek Manggar
Rabu, 18 Oktober 2017 08:36 WIB
BELTIM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri mendatangi Mapolsek Manggar kabupaten Belitung Timur dalam rangka
Aksi Damai Masyarakat Tertahan Polsek, Masyarakat Tetap Kecam TI Rajuk di DAS Lenggang
Aksi Damai Masyarakat Tertahan Polsek, Masyarakat Tetap Kecam TI Rajuk di DAS Lenggang
Selasa, 17 Oktober 2017 12:54 WIB
GANTUNG - Rencana aksi damai masyarakat Gantung di Kantor Bupati Belitung Timur (Beltim), Senin (16/10), batal. Sekitar seratusan masyarakat yang
Mabes Polri Sikat TI Rajuk DAS Pilang
Mabes Polri Sikat TI Rajuk DAS Pilang
Selasa, 17 Oktober 2017 00:42 WIB
TANJUNGPANDAN - Beberapa barang bukti berupa alat Tambang Inkonvensional jenis Rajuk (TI Rajuk) dan pekerja DD dan HD, diamankan Mabes
Ilegal, TI Rajuk Seharusnya Sudah Pidana, Pemda Tolak Jika Disebut Lakukan Pembiaran
Ilegal, TI Rajuk Seharusnya Sudah Pidana, Pemda Tolak Jika Disebut Lakukan Pembiaran
Selasa, 17 Oktober 2017 00:37 WIB
GANTUNG - Persoalan keruhnya air di sepanjang Daerh Aliran Sungai (DAS) Lenggang sudah dibiarkan berlarut-larut. Upaya penertiban selama ini sepertinya