Belitong FC Pastikan Absen Liga 3 PSSI


Belitong FC Pastikan Absen Liga 3 PSSI

TANJUNGPANDAN - Laga Derby PS Beltim vs Belitong FC yang rencana dilaksanakan pada Jumat (14/4) mendatang terancam batal. Sebab, dari pihak Laskar Satam (Julukan Belitong FC,red) menyatakan pikir-pikir untuk mengikuti kompetisi Liga 3 PSSI.

    Manager Tim Belitung FC Herlambang mengatakan, dia sebelumnya sudah berkomunikasi dengan pihak managemen mengenai keikutsertaan Laskar Satam dalam kompetisi Liga 3 ini. Itu dikarenakan ada terkendala beberapa hal.

    Salah satunya kondisi keuangan tim serta kesiapan mendadak. Sehingga, kemungkinan tahun ini tim kebanggaan masyarakat Belitung absen dalam even tahunan yang dulu bernama Liga Nusantara Zona Babel. "Kami baru dikasih kabar jadwal pertandingan. Tentunya saya kaget, kok tiba-tiba sudah ada jadwal," kata Herlambang kepada Belitong Ekspres, Rabu (5/4) kemarin. Biasanya beberapa bulan, baru dikabari oleh PSSI Babel.

    Selain itu, kondisi dana keuangan tim tidak mendukung. Itu yang menjadi faktor Belitong FC absen dalam turnamen bergensi ini. Apalagi sebelumnya, tim yang bermarkas di Ibu Kota Belitung ini menargetkan lolos ke Liga 1.

    Kemungkinan mundurnya Belitong FC, otomatis hanya menyisahkan enam tim. Sebelumnya, PSSI Babel merilis tujuh tim yang berlaga di Liga 3 Zona Babel, tim-tim tersebut di antaranya PS Beltim, Belitong FC, Persibel Belitong. Sedangkan dari Bangka, yakni Persipas Pangkalpinang, Persibabar Barat, Batara Selection dan satu tim dari Sungai Liat. "Kick off rencana akan dilaksanakan 14 April mendatang," ujar Sekum PSSI Babel, Youri Irsano kepada Belitong Ekspres, Selasa (5/4) kemarin.

    Sementara itu, Pelatih Batara Selection La Pril Abdul Syukur mengaku siap mengarungi kompetisi ini. Saat ini timnya sedang melakukan persiapan yakni menyeleksi pemain-pemain terbaik yang ada di Negeri Serumpun Sebalay. "Kami sudah dua hari melakukan seleksi," kata saudara kandang pemain timnas era 90 an Buyung Ismu ini. Sebanyak 23 pemain akan didaftarkan ke PSSI setelah melakukan seleksi di Pangkalpinang.

    Pelatih yang membawa tim Sepakbola Babel maju ke PON Jawa Barat ini mengaku optimis, timnya akan bermain bagus dan lolos ke Zona Nasional. Namun, kendala saat ini yakni batasan usia pemain. Sebelumnya, di Liga Nusantara tahun lalu bisa memakai jasa pemain senior namun kali ini yang dipakai pemain muda U-23. "Sedangkan senior harus maksimal berusia 30 tahun. Meski begitu saya optimis Batara Selection lolos ke zona nasional," harapnya. (kin)





Berikan Komentar

Belitong Lainnya
RSUD Beltim Menuju Tipe C
RSUD Beltim Menuju Tipe C
Selasa, 05 Desember 2017 15:36 WIB
MANGGAR - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur tetap berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Berbagai upaya telah dilakukan guna memperkuat
LSM Fakta Pertanyakan Pansus KIP
LSM Fakta Pertanyakan Pansus KIP
Selasa, 05 Desember 2017 15:33 WIB
MANGGAR - Ketua LSM Fakta Kabupaten Belitung Timur, Ade Kelana mempertanyakan apakah nelayan termasuk Tim Pansus sehingga mereka bisa bersama
Perjuangan Tak Akan Padam, IKPB Proklamirkan Penolakan Kapal Isap
Perjuangan Tak Akan Padam, IKPB Proklamirkan Penolakan Kapal Isap
Selasa, 05 Desember 2017 15:30 WIB
Satam Fc dan Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) Cabang Bandung ikut memploklamirkan sikap keras terhadap penolakan Kapal Isap (KIP) yang
Tindaklanjuti Aspirasi Penolakan HTI di Kecamatan Sijuk
Tindaklanjuti Aspirasi Penolakan HTI di Kecamatan Sijuk
Selasa, 05 Desember 2017 15:26 WIB
TANJUNGPANDAN - Menindaklanjuti aspirasi masyarakat Kabupaten Belitung terkait penolakan keberadaan Hutan Taman Industri (HTI) di Kecamatan Sijuk dan Kecamatan Membalong,