DPD KNPI Kabupaten Belitung Gelar Kemah Bhakti


DPD KNPI Kabupaten Belitung Gelar Kemah Bhakti

BADAU-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Belitung, menggelar acara Kemah Bhakti Pemuda. Kegiatan yang digelar di Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau ini, sedikitnya diikuti oleh 30 kelompok peserta. Terdiri dari pelajar, OKP, dan mahasiswa.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung, Edi Usdianto, ST, mengatakan, kegiatan yang akan di laksanakan selama 3 hari ini merupakan program kerja KNPI yang akan membuat berbagai macam kegiatan. Seperti pelatihan kepemimpinan, penyuluhan narkoba dan mengenai pemasalahan hukum, terutama untuk KDRT. "Ini juga pembentukan dari kader-kader pemuda di Belitung. Jadi kita juga bekerjasama dengan pihak BNN Belitung, pihak kepolisian, dan tokoh-tokoh agama, supaya pemuda yang ada di Belitung tau dengan bahayanya narkoba, KDRT itu hukumannya apa-apa saja," kata Edu, kepada wartawan, kemarin (5/4).

Pihak KNPI Kabupaten Belitung dalam hal ini juga, secara tidak langsung akan membentuk karakter-karakter Pemuda Belitung khususnya, dalam membentuk karakteristik pemuda. Dimana dalam membangun sebuah kemajuan daerah, pemuda sangat diperlukan sekali. "Sebagai pemuda Bangka Belitung, peran serta kepemudaan sangat dibutuhkan dalam membangun daerah. Dan memang posisi pemuda berada di tengah-tengah. Disini juga kita sampaikan mengenai bahayanya sex bebas, terhadap pergaulan itu seperti apa, karena pemuda merupakan pilar bangsa," sebutnya.

Kemah Bhakti yang langsung di buka oleh Wakil Bupati Belitung, H.Sahani Saleh, S.Sos, ini, mengatakan, dalam pembentukan sebuah tali persaudaraan, dan persatuan, memang sangat di butuhkan hal seperti ini.  Dimana, Sanem-sapaan Wabup Kabupaten Belitung ini, berharap  lahirnya generasi pemuda ke depan adalah orang-orang yang pernah berjibaku di KNPI. Atas kontribusi dan Prakarsa KNPI, juga telah memberikan 3 sumbangsih dalam pembentukan perda. "Melalui kemah bhakti ini secara tidak langsung, KNPI telah memberikan sumbangsi kepada Pemerintah Daerah, dalam hal pembinaan kepemudaan. Karena dalam hal seperti ini, inofasi dan kreatifitas itu muncul untuk membuat hal yang positif. Jangan hanya ngumpul-ngumpul, ngelakar-ngelakar saja," ungkap Sanem.

Sanem berharap, hasil dari kegiatan ini, bisa di jadikan sebuah oleh-oleh bagi Belitung, supaya kedepan bisa mengakomodir segenap aspirasi yang berasal dari kegiatan ini. "Supaya kreatifitas pemuda itu berjalan, dan hal-hal positif juga berjalan. Karena kegiatan seperti ini lah perlu kita berikan kepada kader-kader, untuk membuat KNPI lebih maju lagi kedepan," ujar mantan ketua KNPI ini.

Acara ini juga dihadiri, Wakil DPRD Kabupaten Belitung, Junaidi Haminte, Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Muhammad Nizar, Kapolsek Badau, Iptu Fauzi, Babinsa Badau, Mulyono, sesepuh KNPI H Tare, beserta Kades Petikan, dan beberapa perwakilan SKPD-SKPD. (tas)



Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Aksi Damai TI Rajuk Dipastikan Berlanjut
Aksi Damai TI Rajuk Dipastikan Berlanjut
Kamis, 19 Oktober 2017 14:22 WIB
GANTUNG - Rencana aksi damai masyarakat Kecamatan Gantung untuk meminta pemangku kepentingan menertibkan tambang rajuk, Kamis (19/10), di kantor Bupati
2 Pencuri Baterai & Kabel Dilumpuhkan, Pelaku Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara
2 Pencuri Baterai & Kabel Dilumpuhkan, Pelaku Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara
Kamis, 19 Oktober 2017 11:24 WIB
TANJUNGPANDAN - Dua pelaku tindak pidana pencurian baterai tower jaringan seluler dan kabel Bandara HAS Hanandjoeddin, berhasil dilumpuhkan Jajaran Satreskrim
Sesuai Perkiraan, ini Tiga Besar Kandidat Sekda Beltim
Sesuai Perkiraan, ini Tiga Besar Kandidat Sekda Beltim
Kamis, 19 Oktober 2017 11:22 WIB
MANGGAR - Kandidat tiga besar pejabat calon Sekretaris Daerah Belitung Timur (Beltim) telah ditetapkan. Mereka berturut-turut berdasarkan grade nilai seleksi
Pembangunan Koperasi Tanggungjawab Bersama
Pembangunan Koperasi Tanggungjawab Bersama
Kamis, 19 Oktober 2017 11:20 WIB
MANGGAR - Pembangunan koperasi merupakan tugas dan tanggungjawab Pemerintah dan seluruh rakyat dalam rangka memperkuat komitmen dan sinkronisasi. Untuk memberdayakan