Berita Belitong
DPD KNPI Kabupaten Belitung Gelar Kemah Bhakti
Senin, 08 April 2013 09:49 WIB | Dibaca 661 kali
BADAU-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Belitung, menggelar acara Kemah Bhakti Pemuda. Kegiatan yang digelar di Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau ini, sedikitnya diikuti oleh 30 kelompok peserta. Terdiri dari pelajar, OKP, dan mahasiswa.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung, Edi Usdianto, ST, mengatakan, kegiatan yang akan di laksanakan selama 3 hari ini merupakan program kerja KNPI yang akan membuat berbagai macam kegiatan. Seperti pelatihan kepemimpinan, penyuluhan narkoba dan mengenai pemasalahan hukum, terutama untuk KDRT. "Ini juga pembentukan dari kader-kader pemuda di Belitung. Jadi kita juga bekerjasama dengan pihak BNN Belitung, pihak kepolisian, dan tokoh-tokoh agama, supaya pemuda yang ada di Belitung tau dengan bahayanya narkoba, KDRT itu hukumannya apa-apa saja," kata Edu, kepada wartawan, kemarin (5/4).

Pihak KNPI Kabupaten Belitung dalam hal ini juga, secara tidak langsung akan membentuk karakter-karakter Pemuda Belitung khususnya, dalam membentuk karakteristik pemuda. Dimana dalam membangun sebuah kemajuan daerah, pemuda sangat diperlukan sekali. "Sebagai pemuda Bangka Belitung, peran serta kepemudaan sangat dibutuhkan dalam membangun daerah. Dan memang posisi pemuda berada di tengah-tengah. Disini juga kita sampaikan mengenai bahayanya sex bebas, terhadap pergaulan itu seperti apa, karena pemuda merupakan pilar bangsa," sebutnya.

Kemah Bhakti yang langsung di buka oleh Wakil Bupati Belitung, H.Sahani Saleh, S.Sos, ini, mengatakan, dalam pembentukan sebuah tali persaudaraan, dan persatuan, memang sangat di butuhkan hal seperti ini.  Dimana, Sanem-sapaan Wabup Kabupaten Belitung ini, berharap  lahirnya generasi pemuda ke depan adalah orang-orang yang pernah berjibaku di KNPI. Atas kontribusi dan Prakarsa KNPI, juga telah memberikan 3 sumbangsih dalam pembentukan perda. "Melalui kemah bhakti ini secara tidak langsung, KNPI telah memberikan sumbangsi kepada Pemerintah Daerah, dalam hal pembinaan kepemudaan. Karena dalam hal seperti ini, inofasi dan kreatifitas itu muncul untuk membuat hal yang positif. Jangan hanya ngumpul-ngumpul, ngelakar-ngelakar saja," ungkap Sanem.

Sanem berharap, hasil dari kegiatan ini, bisa di jadikan sebuah oleh-oleh bagi Belitung, supaya kedepan bisa mengakomodir segenap aspirasi yang berasal dari kegiatan ini. "Supaya kreatifitas pemuda itu berjalan, dan hal-hal positif juga berjalan. Karena kegiatan seperti ini lah perlu kita berikan kepada kader-kader, untuk membuat KNPI lebih maju lagi kedepan," ujar mantan ketua KNPI ini.

Acara ini juga dihadiri, Wakil DPRD Kabupaten Belitung, Junaidi Haminte, Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Muhammad Nizar, Kapolsek Badau, Iptu Fauzi, Babinsa Badau, Mulyono, sesepuh KNPI H Tare, beserta Kades Petikan, dan beberapa perwakilan SKPD-SKPD. (tas)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Tarik Napas! Siap-siap Tarif Listrik Naik
Tarik Napas! Siap-siap Tarif Listrik Naik
JAKARTA Terhitung mulai Mei ini, tarif dasar listrik (TDL) lebih mahal ketimbang April. Tren penurunan TDL sejak Desember 2015 berhenti karena berangsur naiknya harga minyak.
Rio Kembali Gagal Finis
Rio Kembali Gagal Finis
JAKARTA - Pebalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto, terhenti pada perlombaan Grand Prix Rusia 2016, di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, Minggu, karena tertabrak mobil pebalap Force India, Nico Hulkenberg. Tabrakan itu menurut akun Twitter resmi Formula 1,
Hanya 1 Persen Siswa Ikut UNBK, Kontribusi Pemda Dipertanyakan
Hanya 1 Persen Siswa Ikut UNBK, Kontribusi Pemda Dipertanyakan
JAKARTA-Minimnya alokasi anggaran pendidikan yang masuk dalam APBD menjadi salah satu kendala belum seluruhnya sekolah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Padahal dengan UNBK, kualitas siswa lebih terukur.
Mitra Radar