Kreativitas Anak Muda Perlu Diasah


Kreativitas Anak Muda Perlu Diasah

MANGGAR-Kreatifitas anak muda perlu terus diasah. Seluruh komponen masyarakat harus memberikan dukungan penuh bagi pengembangan kreatifitas generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikan komunitas fotografi asal Bandung yang memberikan pelatihan penulisan dan fotografi ponsel di Museum Budaya Andrea Hirata, Gantung.

Salah seorang pembicara dari komunitas fotografi Bandung, Wedi mengatakan kegiatan workshop menulis kreatif dan fotografi ponsel merupakan bentuk menularkan kreatifitas anak muda. Potensi tersebut sangat besar dikalangan remaja di Beltim. Wedi menilai mengarahkan anak muda pada hal-hal positif harus terus dibangun sehingga mereka terhindar dari pengaruh tidak baik. "Lingkungan turut menentukan nasib generasi muda. Teknologi seperti ponsel dapat jadi media positif jika dimanfaatkan dengan baik," paparnya ketika ditemui di sela-sela acara pelatihan menulis dan photografi ponsel, Jumat (23/11).

Respon positif juga didapat dari peserta, Andi misalnya berharap workshop juga diikuti dengan pameran atau lomba. 

Sehingga rasa penasaran akan aplikasi di lapangan akan dirasakan langsung. "Bukan soal menang kalah tetapi penerapan di lapangan", ujarnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini akan mengasah kemampuan anak muda agar lebih kreatif dan meningkatkan kepercayaan dalam berekspresi.(Cr47)



Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Yacht 'Intender' Misterius, Sekoci Penyelamat Masih Utuh
Yacht 'Intender' Misterius, Sekoci Penyelamat Masih Utuh
Senin, 26 September 2016 18:26 WIB
MANGGAR - Kapal Yacht yang ditemukan terdampar dan kandas di perairan Karang Kering, Kapal Yacht, Kecamatan
Beltim Sudah Serahkan P3D
Beltim Sudah Serahkan P3D
Kamis, 22 September 2016 11:40 WIB
MANGGAR - Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza, SE memastikan bahwa penyerahan Personil, Prasarana dan Sarana, Pendataan serta Dokumen (P3D)
Drone Bakal Diterjunkan saat Latihan TNI
Drone Bakal Diterjunkan saat Latihan TNI
Kamis, 22 September 2016 11:38 WIB
TANJUNGPANDAN-Pesawat Skadron tanpa awak, milik Mabes TNI AU, tiba di Belitung. Rencananya, pesawat pengintai itu akan dilucurkan saat latihan Angkasa
Dandim dan Wabup Turun ke Sawah
Dandim dan Wabup Turun ke Sawah
Kamis, 22 September 2016 11:36 WIB
BELTIM - Dandim 0414/Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus bersama Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin dan Kepala Dinas Pertanian