Berita Belitong
Kreativitas Anak Muda Perlu Diasah
Senin, 26 November 2012 10:03 WIB | Dibaca 255 kali
MANGGAR-Kreatifitas anak muda perlu terus diasah. Seluruh komponen masyarakat harus memberikan dukungan penuh bagi pengembangan kreatifitas generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikan komunitas fotografi asal Bandung yang memberikan pelatihan penulisan dan fotografi ponsel di Museum Budaya Andrea Hirata, Gantung.

Salah seorang pembicara dari komunitas fotografi Bandung, Wedi mengatakan kegiatan workshop menulis kreatif dan fotografi ponsel merupakan bentuk menularkan kreatifitas anak muda. Potensi tersebut sangat besar dikalangan remaja di Beltim. Wedi menilai mengarahkan anak muda pada hal-hal positif harus terus dibangun sehingga mereka terhindar dari pengaruh tidak baik. "Lingkungan turut menentukan nasib generasi muda. Teknologi seperti ponsel dapat jadi media positif jika dimanfaatkan dengan baik," paparnya ketika ditemui di sela-sela acara pelatihan menulis dan photografi ponsel, Jumat (23/11).

Respon positif juga didapat dari peserta, Andi misalnya berharap workshop juga diikuti dengan pameran atau lomba. 

Sehingga rasa penasaran akan aplikasi di lapangan akan dirasakan langsung. "Bukan soal menang kalah tetapi penerapan di lapangan", ujarnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini akan mengasah kemampuan anak muda agar lebih kreatif dan meningkatkan kepercayaan dalam berekspresi.(Cr47)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
PANGKALPINANG-Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke 12 Grand Millenium Club (GMC) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta 198 AB Pangkalpinang menghadirkan spesial promo.
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
Keputusan mengejutkan diambil oleh Massimo Moratti dengan meninggalkan jabatan sebagai Presiden Kehormatan FC Internazionale, di mana itu merupakan posisi yang ditawarkan oleh Erick Thohir pada November kemarin, setelah pengusaha asal Indonesia itu menguasai saham mayoritas klub.
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
JAKARTA - Lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun depan patut berbangga. Sebab, setelah lulus dari bangku sekolah, mereka langsung diberi sertifikat keahlian oleh pemerintah. Dengan demikian, mereka bisa bersaing dengan tenaga kerja asing yang bebas masuk Indonesia.
Mitra Radar