Berita Belitong
Kreativitas Anak Muda Perlu Diasah
Senin, 26 November 2012 10:03 WIB | Dibaca 619 kali
MANGGAR-Kreatifitas anak muda perlu terus diasah. Seluruh komponen masyarakat harus memberikan dukungan penuh bagi pengembangan kreatifitas generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikan komunitas fotografi asal Bandung yang memberikan pelatihan penulisan dan fotografi ponsel di Museum Budaya Andrea Hirata, Gantung.

Salah seorang pembicara dari komunitas fotografi Bandung, Wedi mengatakan kegiatan workshop menulis kreatif dan fotografi ponsel merupakan bentuk menularkan kreatifitas anak muda. Potensi tersebut sangat besar dikalangan remaja di Beltim. Wedi menilai mengarahkan anak muda pada hal-hal positif harus terus dibangun sehingga mereka terhindar dari pengaruh tidak baik. "Lingkungan turut menentukan nasib generasi muda. Teknologi seperti ponsel dapat jadi media positif jika dimanfaatkan dengan baik," paparnya ketika ditemui di sela-sela acara pelatihan menulis dan photografi ponsel, Jumat (23/11).

Respon positif juga didapat dari peserta, Andi misalnya berharap workshop juga diikuti dengan pameran atau lomba. 

Sehingga rasa penasaran akan aplikasi di lapangan akan dirasakan langsung. "Bukan soal menang kalah tetapi penerapan di lapangan", ujarnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini akan mengasah kemampuan anak muda agar lebih kreatif dan meningkatkan kepercayaan dalam berekspresi.(Cr47)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Sriwijaya Air Siapkan 191 Ribu Kursi Tambahan
Sriwijaya Air Siapkan 191 Ribu Kursi Tambahan
JAKARTA - Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan ekstra (extra flight) ke berbagai tujuan di Indonesia. Untuk mengatisipasi arus mudik Lebaran, Sriwijaya Air
Kejutan Warnai Starting Eleven Spanyol
Kejutan Warnai Starting Eleven Spanyol
TOULOUSE - Tongkat estafet kiper timnas Spanyol akhirnya berpindah. Meski didera masalah dugaan melakoni pesta seks dengan anak di bawah umur, David De Gea didaulat berada di bawah mistar La Furia Roja, di partai perdana mereka di Grup D Euro 2016.
Dewan Ingatkan Jangan Ada Pungli Siswa Baru
Dewan Ingatkan Jangan Ada Pungli Siswa Baru
KOBA - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Erlansyah Roskar mengingatkan pihak sekolah jangan melakukan praktik pungli dalam penerimaan siswa baru (PSB).
Mitra Radar