Berita Belitong
Kreativitas Anak Muda Perlu Diasah
Senin, 26 November 2012 10:03 WIB | Dibaca 123 kali
MANGGAR-Kreatifitas anak muda perlu terus diasah. Seluruh komponen masyarakat harus memberikan dukungan penuh bagi pengembangan kreatifitas generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikan komunitas fotografi asal Bandung yang memberikan pelatihan penulisan dan fotografi ponsel di Museum Budaya Andrea Hirata, Gantung.

Salah seorang pembicara dari komunitas fotografi Bandung, Wedi mengatakan kegiatan workshop menulis kreatif dan fotografi ponsel merupakan bentuk menularkan kreatifitas anak muda. Potensi tersebut sangat besar dikalangan remaja di Beltim. Wedi menilai mengarahkan anak muda pada hal-hal positif harus terus dibangun sehingga mereka terhindar dari pengaruh tidak baik. "Lingkungan turut menentukan nasib generasi muda. Teknologi seperti ponsel dapat jadi media positif jika dimanfaatkan dengan baik," paparnya ketika ditemui di sela-sela acara pelatihan menulis dan photografi ponsel, Jumat (23/11).

Respon positif juga didapat dari peserta, Andi misalnya berharap workshop juga diikuti dengan pameran atau lomba. 

Sehingga rasa penasaran akan aplikasi di lapangan akan dirasakan langsung. "Bukan soal menang kalah tetapi penerapan di lapangan", ujarnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini akan mengasah kemampuan anak muda agar lebih kreatif dan meningkatkan kepercayaan dalam berekspresi.(Cr47)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
PANGKALPINANG - Ingin membuat hari pernikahan Anda berkesan istimewa? Paket pernikahan Hotel Bumi Asih Pangkalpinang dapat menjadi pilihan tepat Anda dalam merencanakan pernikahan.
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
VALENCIA - Bukan kalah atau menang yang menjadi target timnas senior Indonesia selama menjalani rangkaian tur Spanyol. Alfred Riedl selaku pelatih timnas senior hanya ingin melakukan evaluasi dalam laga uji coba di Negeri Matador tersebut.
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah - Siti Aisyah Pulungan (8) mencium ayahnya Muhammad Nawawi Pulungan (54) yang dirawat di RS Pirngadi pada hari pertama ia kembali bersekolah di Medan, Sumut, Jumat (21/3). Sejak setahun terakhir Aisyah tidak ke sekolah karena merawat ayahnya yang sakit di atas becak. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Mitra Radar