Berita Belitong
Kreativitas Anak Muda Perlu Diasah
Senin, 26 November 2012 10:03 WIB | Dibaca 414 kali
MANGGAR-Kreatifitas anak muda perlu terus diasah. Seluruh komponen masyarakat harus memberikan dukungan penuh bagi pengembangan kreatifitas generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikan komunitas fotografi asal Bandung yang memberikan pelatihan penulisan dan fotografi ponsel di Museum Budaya Andrea Hirata, Gantung.

Salah seorang pembicara dari komunitas fotografi Bandung, Wedi mengatakan kegiatan workshop menulis kreatif dan fotografi ponsel merupakan bentuk menularkan kreatifitas anak muda. Potensi tersebut sangat besar dikalangan remaja di Beltim. Wedi menilai mengarahkan anak muda pada hal-hal positif harus terus dibangun sehingga mereka terhindar dari pengaruh tidak baik. "Lingkungan turut menentukan nasib generasi muda. Teknologi seperti ponsel dapat jadi media positif jika dimanfaatkan dengan baik," paparnya ketika ditemui di sela-sela acara pelatihan menulis dan photografi ponsel, Jumat (23/11).

Respon positif juga didapat dari peserta, Andi misalnya berharap workshop juga diikuti dengan pameran atau lomba. 

Sehingga rasa penasaran akan aplikasi di lapangan akan dirasakan langsung. "Bukan soal menang kalah tetapi penerapan di lapangan", ujarnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini akan mengasah kemampuan anak muda agar lebih kreatif dan meningkatkan kepercayaan dalam berekspresi.(Cr47)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Tarif Listrik Turun September
Tarif Listrik Turun September
JAKARTA - PT PLN (Persero) menyesuaikan Tarif Tenaga Listrik (TTL) dengan menurunkan harga pada September 2015. Langkah itu dilakukan seiring harga minyak tertekan
Inilah Target Adnan Januzaj Bersama Dortmund
Inilah Target Adnan Januzaj Bersama Dortmund
DORTMUND - Borussia Dortmund membuat kejutan jelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Tim berjuluk Si Kuning Hitam tersebut berhasil menggaet Adnan Januzaj.
Mahasiswa Menilai Pemerintah Tak Peka
Mahasiswa Menilai Pemerintah Tak Peka
PANGKALPINANG - Pertumbuhan ekonomi yang semakin melambat di Bangka Belitung (Babel) mulai meresahkan masyarakat. Atas hal ini
Mitra Radar