Berita Belitong
Kreativitas Anak Muda Perlu Diasah
Senin, 26 November 2012 10:03 WIB | Dibaca 584 kali
MANGGAR-Kreatifitas anak muda perlu terus diasah. Seluruh komponen masyarakat harus memberikan dukungan penuh bagi pengembangan kreatifitas generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikan komunitas fotografi asal Bandung yang memberikan pelatihan penulisan dan fotografi ponsel di Museum Budaya Andrea Hirata, Gantung.

Salah seorang pembicara dari komunitas fotografi Bandung, Wedi mengatakan kegiatan workshop menulis kreatif dan fotografi ponsel merupakan bentuk menularkan kreatifitas anak muda. Potensi tersebut sangat besar dikalangan remaja di Beltim. Wedi menilai mengarahkan anak muda pada hal-hal positif harus terus dibangun sehingga mereka terhindar dari pengaruh tidak baik. "Lingkungan turut menentukan nasib generasi muda. Teknologi seperti ponsel dapat jadi media positif jika dimanfaatkan dengan baik," paparnya ketika ditemui di sela-sela acara pelatihan menulis dan photografi ponsel, Jumat (23/11).

Respon positif juga didapat dari peserta, Andi misalnya berharap workshop juga diikuti dengan pameran atau lomba. 

Sehingga rasa penasaran akan aplikasi di lapangan akan dirasakan langsung. "Bukan soal menang kalah tetapi penerapan di lapangan", ujarnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini akan mengasah kemampuan anak muda agar lebih kreatif dan meningkatkan kepercayaan dalam berekspresi.(Cr47)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Saatnya Meningkatkan Kompetensi Pekerja
Saatnya Meningkatkan Kompetensi Pekerja
JAKARTA - Peringatan May Day atau Hari Buruh se-dunia tahun ini, tetap diwarnai aksi demo dengan turun ke jalan. Belum ada suatu kreativitas yang lebih berbasis peningkatan sumber daya pekerja atau sejenis pendidikan dan pelatihan, lomba atau peningkatan produktivitas.
Rio Kembali Gagal Finis
Rio Kembali Gagal Finis
JAKARTA - Pebalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto, terhenti pada perlombaan Grand Prix Rusia 2016, di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, Minggu, karena tertabrak mobil pebalap Force India, Nico Hulkenberg. Tabrakan itu menurut akun Twitter resmi Formula 1,
Hanya 10 Persen Guru Berkualitas
Hanya 10 Persen Guru Berkualitas
JAKARTA - Ini ancaman bagi guru-guru yang tidak berkualitas. Sebanyak 5,5 juta calon guru dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) se-Indonesia siap menggeser posisi mereka.
Mitra Radar