Kreativitas Anak Muda Perlu Diasah


Kreativitas Anak Muda Perlu Diasah

MANGGAR-Kreatifitas anak muda perlu terus diasah. Seluruh komponen masyarakat harus memberikan dukungan penuh bagi pengembangan kreatifitas generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikan komunitas fotografi asal Bandung yang memberikan pelatihan penulisan dan fotografi ponsel di Museum Budaya Andrea Hirata, Gantung.

Salah seorang pembicara dari komunitas fotografi Bandung, Wedi mengatakan kegiatan workshop menulis kreatif dan fotografi ponsel merupakan bentuk menularkan kreatifitas anak muda. Potensi tersebut sangat besar dikalangan remaja di Beltim. Wedi menilai mengarahkan anak muda pada hal-hal positif harus terus dibangun sehingga mereka terhindar dari pengaruh tidak baik. "Lingkungan turut menentukan nasib generasi muda. Teknologi seperti ponsel dapat jadi media positif jika dimanfaatkan dengan baik," paparnya ketika ditemui di sela-sela acara pelatihan menulis dan photografi ponsel, Jumat (23/11).

Respon positif juga didapat dari peserta, Andi misalnya berharap workshop juga diikuti dengan pameran atau lomba. 

Sehingga rasa penasaran akan aplikasi di lapangan akan dirasakan langsung. "Bukan soal menang kalah tetapi penerapan di lapangan", ujarnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini akan mengasah kemampuan anak muda agar lebih kreatif dan meningkatkan kepercayaan dalam berekspresi.(Cr47)



Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Penambang Hajar Hutan Lindung
Penambang Hajar Hutan Lindung
Jum'at, 24 Februari 2017 10:21 WIB
SIJUK-Sejumlah oknum masyarakat masih saja nekat melakukan penambangan liar di Kawasan Hutan Lindung Pantai (HLP) Sungai Balai, Desa Sijuk, Kamis
Truk Terguling Dikira Gempa
Truk Terguling Dikira Gempa
Jum'at, 24 Februari 2017 10:19 WIB
TANJUNGPANDAN-Para pengguna jalan seharusnya lebih berhati-hati berkendara di musim penghujan saat ini.
Curi Rokok, Agus Dihajar Massa
Curi Rokok, Agus Dihajar Massa
Jum'at, 24 Februari 2017 10:18 WIB
TANJUNGPANDAN-Polisi akhirnya menetapkan Agus (47) pencuri rokok di salah satu toko Jalan Permata No 11 RT 27 RW 10 Desa
BPN Siapkan 500 Sertifikat Tanah Bersubsidi
BPN Siapkan 500 Sertifikat Tanah Bersubsidi
Jum'at, 24 Februari 2017 10:16 WIB
TANJUNGPANDAN-Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan salah satu Program Unggulan Kantor Pertanahan Kabupaten Belitung di Tahun 2017.