Kreativitas Anak Muda Perlu Diasah


Kreativitas Anak Muda Perlu Diasah

MANGGAR-Kreatifitas anak muda perlu terus diasah. Seluruh komponen masyarakat harus memberikan dukungan penuh bagi pengembangan kreatifitas generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikan komunitas fotografi asal Bandung yang memberikan pelatihan penulisan dan fotografi ponsel di Museum Budaya Andrea Hirata, Gantung.

Salah seorang pembicara dari komunitas fotografi Bandung, Wedi mengatakan kegiatan workshop menulis kreatif dan fotografi ponsel merupakan bentuk menularkan kreatifitas anak muda. Potensi tersebut sangat besar dikalangan remaja di Beltim. Wedi menilai mengarahkan anak muda pada hal-hal positif harus terus dibangun sehingga mereka terhindar dari pengaruh tidak baik. "Lingkungan turut menentukan nasib generasi muda. Teknologi seperti ponsel dapat jadi media positif jika dimanfaatkan dengan baik," paparnya ketika ditemui di sela-sela acara pelatihan menulis dan photografi ponsel, Jumat (23/11).

Respon positif juga didapat dari peserta, Andi misalnya berharap workshop juga diikuti dengan pameran atau lomba. 

Sehingga rasa penasaran akan aplikasi di lapangan akan dirasakan langsung. "Bukan soal menang kalah tetapi penerapan di lapangan", ujarnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini akan mengasah kemampuan anak muda agar lebih kreatif dan meningkatkan kepercayaan dalam berekspresi.(Cr47)



Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Pemkab Gelar Rakor Terkait Harga Daging
Pemkab Gelar Rakor Terkait Harga Daging
Selasa, 20 Juni 2017 08:49 WIB
MANGGAR—Untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban dan keamanan masyarakat
Berharap ORM Beri Rasa Aman
Berharap ORM Beri Rasa Aman
Selasa, 20 Juni 2017 08:47 WIB
MANGGAR - Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza memimpin apel kesiapan pasukan Operasi Ramadniya Menumbing (ORM) 2017
Gaji 14 Cair
Gaji 14 Cair
Jum'at, 16 Juni 2017 14:50 WIB
TANJUNGPANDAN - Kabar gembira bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), khususnya jajaran SKPD Pemkab Belitung.
DPRD Belitung Lobi Mercusuar Lengkuas Jadi Objek Wisata Kembali
DPRD Belitung Lobi Mercusuar Lengkuas Jadi Objek Wisata Kembali
Kamis, 15 Juni 2017 14:57 WIB
TANJUNGPANDAN - DPRD Kabupaten Belitung terus melakukan upaya lobi agar menara suar (Mercusuar) Pulau Lengkuas kembali dibuka sebagai objek